Seragam Kita Sama Kenapa Air Kita Berbeda…(CLOSED)

Posted by | Date : | in : Sharing, | Leave a comment
http://khifondation.khipipe.com/wp-content/uploads/2014/12/DSCN1721.jpg

 

Closed Link : Air Kita Sudah sama

DSCN1717 DSCN1720 DSCN1721

Sejak Kamis 04 Desember 2014, KHI menugaskan saya menjadi bagian dari Div. FPH&I… Divisi yang berada di muara dari semua proses produksi pipa dan bertanggung jawab dalam penanganan persediaan pipa dan proses pengiriman. Disini mayoritas pekerjanya adalah laki-laki tangguh yang selalu siap siang dan malam menangani penempatan pipa di lapangan, loading ke truk, atau  di pelabuhan. Bekerja dilapangan kadang membuat kita seperti onta padang pasir…. Rasa haus kadang melebihi keinginan apapun…. Ironinya air bersih untuk minum yang layak hanya tersedia 6 galon/minggu… Dimana sumber air ini tidak hanya diminum Div. FPH&I tetapi juga karyawan dari indoor painting, karyawan bagian proses produksi, sopir” truk dll. Dispenser pun hanya tersedia 1 unit, dimana kebersihannya jauh dari standar OHSAS yang dimiliki Perusahaan.

Ada kalanya air galon sampai habis, dengan sangat terpaksa air keran standar industri yang mengandung bahan-bahan berbahaya pun kami masukkan ke galon untuk selanjutnya dimasukkan kembali ke dispenser.

Wow….. Bahkan Div FPH&I yang berada di CM 1 sama sekali tidak memiliki dispenser, sehari-hari mereka minum dengan air keran. SERAGAM KITA SAMA KENAPA AIR KITA BERBEDA…..

Saya berharap air di Divisi FPH&I ditambah menjadi 12 galon/minggu. Dispenser pun ditambah,,, Dan yang paling penting…. Berikanlah air yang layak untuk teman-teman kami di CM 1…









16 Comment



16 responses to “Seragam Kita Sama Kenapa Air Kita Berbeda…(CLOSED)”

  1. Johan Wibisono says:

    Ya Allah prihatin deh. Namun sebelum anda di sana apa yang lain juga mengeluhkan demikian? Semoga dengan adanya artikel anda bisa merubah keadaan menjadi lebih baiik lagi.
    Nice, keep posting bro

  2. Wawan Gunawan says:

    turut prihatin,semoga ke depaan ada perbaikan..

  3. Azis says:

    Ternyata kawan” Div. FPH&I tidak menyadari bahwa air keran yg mereka minum adakah air standar industri bukan rumah tangga. Dimana kadar mineralnya sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh. Pak Mahis pernah meminta secara tertulis untuk ditambah dispenser dan galon tapi tak ada respon. Yg paling parah di CM 1 mereka merebus air dengan teko yg sangat usang… nanti sy upload.

  4. edi_j says:

    Brewww….jangan cuma sekedar posting &/atau skedar info agar orang lain tahu, tapi yang penting action / tindak lanjut serta realisasinya dari anda seperti apa (sebagai pejabat baru di Div. FPH&I).

  5. Johan Wibisono says:

    gpp Pak Edi, mungkin ini adalah awal mula nantinya di action/tindak lanjut seperti apa yg Pak Edi katakan. Mungkin kalo Pak Azis tidak menyampaikan hal ini, belum tentu kami di lokasi lain mengetahui hal seperti ini. Dan perlu diingat buat rekan2 sekalian apabila posting di KHIFondation ga perlu yang bagus2 atau yang cantik2 untuk sekadar pemoles atau pencitraan, justru posting temuan yang kurang baik tidak jadi masalah karena tujuannya untuk perubahan KHI ke depan. Trims.
    Lanjutkan Pak Azis…

  6. dyosferra says:

    Prihatin 🙁 . Semoga segera ada solusi dari pejabat terkait yah Azis.

  7. Azis says:

    Heee…. Mas Edi bisa saja…. Saya ini hanya karyawan ecek-ecek buka Pejabat. Di KHIFondation juga kan ada Pejabat sungguhan, saya berharap ada tindak lanjut setelah membaca postingan ini …

    Marilahi kita bersama-sama membuat segalanya lebih baik… Mas Edi sebagai pengurus Serikat mungkin dapat juga membantu dalam hal birokrasi.

  8. sumino says:

    Lanjutkan zis, karyawan ecek-ecek ga apa2 yang penting ga ngacak-acak…..!

  9. Mocha says:

    Subhanallah.. di tahun 2014 gini masih ada juga orang minum dari air keran yg jelas2 mengandung zat berbahaya.. turut prihatin zis.. Kepada pejabat terkait mohon direspon..

  10. ivan says:

    oh ya #aqua

  11. ivan says:

    Per hari ini apakah sudah ada update zis..

  12. Dewi Anggraini says:

    turut prihatin zis.. Disampaikan langsung ke pak engkos aja masalah hal ini. Kalo air minum, perusahaan wajib menyediakan.

  13. Azis says:

    Hari ini kita akan membuat surat permintaan lagi ke Div. HR & GA plus melampirkan surat-surat sebelumnya…. Yang paling urgent temen2 FPH&I yang di CM 1, mereka tidak pernah merasakan nikmatnya meminum air galon Quelle…

  14. miss_oncy says:

    Dear Azis,
    Perihal kekurangan galon air minum, sebaiknya langsung dikonfirmasikan ke Divisi terkait. Setelah saya konfirmasi dengan Manager HR & GA, belum ada laporan kekurangan air minum dari Divisi FPH & I. Begitupun setelah saya konfirmasi dengan personel dari CM 1, Dispenser di CM 1 sudah cukup tersedia. Hanya masalahnya personel FPH & I kebanyakan bekerja di Lapangan, dan tidak mungkin kami menempatkan Dispenser di area luar pabrik.
    Adapun ada beberapa personel yang memasak air dengan menggunakan panci gosong, itupun atas inisiatif sendiri dikarenakan tidak mengambil galon di tempat yang sudah disediakan.
    Demikian, terima kasih.

  15. Azis says:

    Iya Oncy…di kantor FPH&I CM 2 memang ada dispenser…. Tapi kondisinya sudah sangat memprihatinkan (coba di survei). Karena disini jadi pusat air minum dari mereka yang ada dilapangan atau sekitar (indoor painting, proses produksi, supir truk, dll). Stok 6 galon/minggu jadi cepat habis…. Kadang mereka cari jalan pintas saja jika haus. Air Galon diisi air keran dan dimasukkan lagi ke Dispenser. Mengingat kendaraan kedepan juga sulit, kadang didepan juga stok habis.

    Untuk yang di CM 1 ada stok 4 galon/minggu untuk 7 karyawan Shift 2 dan 7 karyawan shif 3 itupun berada di data control (Gedung Utama)… Sehingga untuk temen2 yang di kantor kontainer tidak kebagian air galon…. Karena mobilitas yang cukup jauh akhirnya mereka memasak air keran dengan teko yang usang tadi….. (Coba di Survei)

    Come On…… Kadang kita terlalu fokus pada safety…. dan menganaktirikan Healthy dan Environment….

  16. edi_j says:

    Mohon bagian SHE & Safety memperhatikan hal seperti ini dan membantu untuk penyelesaiannya, ini kalo di audit statusnya MAJOR (3 pasal berlapis)….dan buat semua rekan-rekan yang di lokasi lain (selain PHPI) jika menemukan hal seperti temuan bpk. Azis ini mohon untuk segera/langsung melaporkan ke atasannya masing-masing dan juga ke pihak terkait atau disampaikan langsung pada saat safety talk (setiap rabu).
    Malu rasanya jika ada pihak luar (seperti Inspector, Auditor, Kunjungan Tamu dll) yang menemukan/melihat hal seperti ini ….APA KATA DUNIA…


Recent Posts
Recent Comments
Ibnu Pamungkas said: "Mantabs pokoknya...lanjut !!..." on: "Efek Covid 19, Teleconference "
Ibnu Pamungkas said: "Top markotop ...Pa' Johan...La..." on: "Selamat Datang KHI General Sup"
Johan Wibisono said: "Aamin...kira2 penjelasan nya k..." on: "Selamat Datang KHI General Sup"
Taufiq said: "Mantab mas Jo.... Semoga bisa..." on: "Selamat Datang KHI General Sup"
Johan Wibisono said: "Informasi yg baik pak Roh... ..." on: "Gini Lho Cara Cek Saldo BPJS K"
Nia said: "Sudah digunakan Pak Johan untu..." on: "Database Dokumen Versi Terbaru"
Asantani said: "aku yo iso..." on: "VIDEO : SPM1800 - 2011"
Asantani said: "kenapa aku tidak di ajak?..." on: "Video Presentasi SGA F1-JO di "
Dicky Bintari said: "good pak,, be leader not boss...." on: "BOSS vs Leader"
Johan Wibisono said: "Update : - Sharing hanya kepa..." on: "Database Dokumen Versi Terbaru"